<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4122982534130839839\x26blogName\x3dstay+you+stay,+always\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://shineyourleaves.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://shineyourleaves.blogspot.com/\x26vt\x3d6393541645614512459', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


keep believe;

Taggie Archives Links Profile
infinite muse

Hi there, thanks for visiting my lair of random thoughts.
#1 Feel offended? You know where the exit button is.
#2 No objections. No spam. Tag yourself before you leave :)
#3 Enjoy and thanks ♥

words chain melody

for the pain of falling rain
an umbrella to avoid the rain
i couldn't prepare
like a fool;
여우비 (Fox Rain) - 동방신기;

Monday, December 28, 2009
What I Know About Plurk Karma @ 10:25 AM

This post is going to be in Bahasa :)

Alasan gue bikin post ini adalah: 1) Ga ada kerjaan 2) Lagi pengen bikin post pakai Bahasa Indonesia 3) Menambal rasa bersalah gue karena di bulan Desember ini, gue baru ngepost sekali 4) Intinya, emang lagi ga ada kerjaan.

Kadang, sering sih sebenernya, gue kesel liat orang bikin plurk ‘Karma turun… respon please?!?!` atau `(user) needs RESPON YANG BANYAK, KARMA DOWN` atau malah `yang baik yang cantik pasti mau ngasih gw respon`. Aduh emak. Dan orang-orang pun dengan keterlaluannya ngerespon dengan:
(user) says r
(user) says e
(user) says s
(user) says p
(user) says o
(user) says n
(user) says respon balik tret gw yach…

Gedubrak.

Segitu inginnyakah naik karma sampai harus memohon-mohon seperti itu? Mungkin masih ada yang belum tahu, ada cara lain yang lebih baik dan relatif lebih terhormat untuk naikkin karma. Selama gue mainan Plurk ini dia hal yang gue rasakan paling ampuh supaya karma cepet naik:

Perhatikan INTERVAL.

Rahasia terbesar naiknya karma. Setiap harinya, ada enam interval waktu dimana karma akan naik kalo diantara waktu-waktu itu kita aktif di Plurk, yaitu sekitar jam 4 pagi, 8 pagi, 12 siang, 4 sore, 8 malam dan 12 malam. Jadi, kalau kita ngeplurk diantara interval-interval tersebut maka karma akan naik dengan sendirinya. Masih bingung? Kira-kira begini contohnya: jika kita bikin plurk jam 7 pagi, karma akan naik jam 8. Lalu kita respon orang jam 9 pagi, karma pun naik jam 12 siang. Begitu seterusnya. Meskipun kalian cuma ngeplurk atau respon sekali, dipastikan karma bakal naik.

Selain itu, buat user-user yang masih baru di Plurk, kalian masih akan merasakan karma cepat naik pertamanya, tapi semakin besar nilai karma kalian, naiknya juga bakal lebih dikit. Jadi dijatah gitu. Seinget gue, setelah masuk nirvana (karma lewat 81) naiknya +0.04, lewat 91 naiknya +0.02, dan lebih dari 95 naiknya +0.01.

Soal respon dari orang menurut gue ga terlalu ngaruh, begitu juga dengan ganti layout atau edit profile atau invite orang. Katanya sih bantu naikkin, tapi tetep cara paling berguna yaitu dengan aktif di setiap interval minimal sekali. Karma juga bisa turun kalau kehilangan friends, request jadi friends ditolak, kebanyakan bikin tret (lebih dari 30 sehari) dan nggak aktif di Plurk lebih dari 12 jam. Kalau gak bisa ol di lappie atau kompie, pakailah Plurk mobile http://www.plurk.com/m

Satu lagi, mungkin kalian akan berpikir, `Kalau gue ngerespon, bikin tret, terus ganti layout sama profile naiknya bisa dobel dong,` Well, I think that’s not true. Gue pernah kok ngelakuin itu tapi tetep aja karma gue naiknya sesuai jatah, +0.01.

Dan yang paling penting, Plurk exists to keep us happy and making new friends, bukan buat nyombongin karma. So… happy plurking? :3

Labels: